Minggu, 09 November 2008

Peringati Hari Pahlawan Lewat Touring
IRING-iringan motor yang diikuti sebanyak 300 motor dari berbagai klub motor yang ada di Kota Balikpapan meramaikan Bikers City Touring yang digelar PT Pandega Citraniaga sebagai Pengembang The Plaza Balikpapan dan Balikpapan Trade Centre, Minggu (9/11).
Start touring dilakukan dari Lapangan Merdeka, lalu melalui beberapa jalan protokol. Seperti Jl. Jend. A. Yani ' Jl. Soekarno Hatta (KM-1), MT Haryono (Ring Roud) dan Jl. Jend. Sudirman hingga finish di lapangan Parkir Selatan The Plaza Balikpapan. Touring dilepas oleh Kasatlantas Polresta Balikpapan AKPAriashandy dan beberapa tamu undangan serta jajaran Manajemen PT Pandega Citraniaga.
Setelah selesai touring, para peserta touring dihibur grup band lokal, games, kuis hingga disediakan pula doorprize menarik. Tak hanya itu beberapa dari peserta klib motor unjuk kebolehan berupa atraksi-atraksi motor yang mengundang kagum para pengunjung.
Salah Satu Panitia Acara Anie menturukan, event ini dibuat dalam rangka memperingati Kebangkitan Nasional dan Hari Pahlawan. "Mudah-mudahan dengan ajang ini dapat membangkitkan nilai kepahlawanan dan cinta tanah air dari para pemuda dan kemudian diharapkan dapat menjadi event rutin tahunan," ucapnya.
Anie menambahkan, selain itu acara ini juga merupakan rangkaian acara menjelang Soft Opening Balikpapan Trade Centre yaitu pusat belanja terbesar di Kalimantan. Puncak acaranya akan dilaksanakan pada 20 November 2008 mendatang dan beberapa acara lainnya.
"Kami akan mengadakan acara, seperti Grand Final pemilihan BTC Idol pertama pada 22 November, Lomba mewarnai untuk anak-anak 23 November, dan Jalan Santai pada 30 November yang terbuka untuk umum," tuturnya.
Sementara Kasatlantas Polres Balikpapan AKP Ariasandy menuturkan, diharapkan ajang ini dapat menjadikan masyarakat, sebagai pahlawan sendiri, sekaligus orang lain. "Artinya pahlawan dijalan dan tetap bertertib berlalu lintas dan melakukan pertolongan pertama apabila terjadi kecelakaan lalu lintas," ucapnya.
Sedangkan Adi, salah satu klub motor Otomotif One mengatakan, ajang ini dapat mengingatkan kawula muda, atas jasa-jasa pahlawan yang tanpa pamrih memperjuangkan kemerdekaan. "Selain itu juga ajang ini sekaligus mendukung safety riding agar tidak ugal-ugalan dijalan," katanya.(m20/jnh)

Tidak ada komentar: